Budi Utomo Lantik 5 Pejabat Hasil Selter

 Budi Utomo Lantik 5 Pejabat Hasil Selter

Nyokabar.com Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Badan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusi (BKSDM) Kabupaten Lampura melantik 5 Pejabat hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 1 orang melantik 1 jabatan administrator. Rabu (14/7/2021).

Pelaksanatugas BKSDM Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, melalui Kabid Promosi dan Mutasi Pegawai, Hendri Dunant ketika dikonfirmasi menjelaskan kelima pejabat yang dilantik tersebut yakni, Drs. Ahmad Alamsyah, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkitika Nasional Provinsi Lampung dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Lampung Utara.

Kemudian lanjut Hendri, Doni Ferwari Fahmi, SE, MM yang sebelumnya menjabat sebagai camat Kotabumi Utara dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara.

” Eka Dharma Thohir, SH.MH sebelumnya Camat Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara,” Jelasnya. Rabu (14/7/2021).

Selain itu, terang Hendri, pejabat lainnya yakni Drs. Muzairin Daud yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi sosial Dinas sosial Kota Bandar Lampung dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Utara.

” Drs. Hairul Fadila, MM yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Kabupaten Lampung Utara dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia Kabupaten Lampung Utara.” Terang Hendri.

Dikatakan Hendri, belum lama ini pihaknya juga telah melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap dr. Cholid Paku Alamsyah, M.Kes sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen. H.M. Ryacudu Kotajumi menggantikan almarhumah dr. Sri Haryati, M.Kes.

” Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor: 821.21/1573/II/39-LU/2021, tanggal 14 Juli 2021, ” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini adalah dalam rangka untuk optimalisasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dimana menurut dia, pelantikan ini merupakan bagian dari manajemen pemerintahan dalam rangka untuk mengisi kelengkapan jabatan di seluruh lini struktur Perangkat Daerah.

Dikatakan Budi, Kabupaten Lampung Utara saat ini sangat membutuhkan Aparatur Pemerintah yang mampu bekerja keras, mampu menjawab dinamika dan perkembangan zaman yang terus bergerak maju.

” Karena itu saya minta kaepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini, untuk bekerja sungguh-sungguh. Segera lakukan konsolidasi internal agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan optimal,” kata Budi.

Dirinya juga berharap, kepada seluruh pejabat yang baru di Lantik diharuskan dapat mengoptimalkan apa yang menjadi tugas dan kewenangan daerah, dimana kosentrasi untuk saat sekarang ini adalah menitikberatkan pada pencegahan potensi peningkatan kasus Covid-19, terlebih lagi saat ini daerah kita ini termasuk dalam katagori zona oranye.

” Segera lakukan koordinasi ke berbagai pihak terkait. Ambil langkah-langkah yang diperlukan dengan cepat, tepat dan cermat. Jangan menunggu perintah. Pelajari dan perhatikan setiap ada perubahan regulasi atau kebijakan dari Pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat, maupun dari Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Disamping itu juga Budi berharap, agar pejabat dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama kita mengkampanyekan “GIAT”, yaitu Gerakan Ingat dan Taat. “Ingat” sadar bahwa pandemi Covid-19 ini masih mengancam kita, sehingga kita tidak akan terlena, lalai dan menganggap remeh.

“Sedangkan “Taat” adalah mematuhi segala apa yang menjadi kebijakan dan anjuran dari Pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi, termasuk tidak membuat kerumunan atau mengumpulkan masa dengan jumlah yang banyak. ” Tukasnya.

Berdasarkan pantauan, Pengambilan sumpah dan pengangkatan pelantikan dilakukan di rumah jabatan Bupati Lampura dengan memaksimalkan protokol kesehatan pencegahan covid – 19.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diq

Tinggalkan Komentar Anda

Related post