Bupati Lampung Tengah Ingatkan Tugas dan Tanggungjawab ASN

 Bupati Lampung Tengah Ingatkan Tugas dan Tanggungjawab ASN

NYOKABAR.COM, GUNUNGSUGIH-Menjadi abdi negara yang bertanggung jawab, disiplin dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat adalah tugas utama dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu dijelaskan oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad saat penyerahan SK kenaikan pangkat TMT, 1 April 2021 di Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (06 /05/2021) .

Dalam acara penyerahan SK kenaikan pangkat ASN tersebut, Bupati Lamteng Musa Ahmad didampingi oleh Asisten III Bidang administrasi dan Umum, Sarjito, Kepala BKPSDM, Chandra Puasati dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Musa mengatakan, semua ASN harus berinovasi dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut, Bupati Lamteng mengingatkan ASN yang menerima SK kenaikan pangkat, bahwa pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai ada pungutan liar (Pungli).

“Saya minta di dinas manapun, jangan sampai ada Pungli. Jika sampai ada yang kedapatan melakukan Pungli, maka akan mendapatkan sanksi tegas,” kata Musa.

Menurutnya, ASN sejati tidak terletak pada besaran gaji yang diterima, namun terletak kepada kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelayanan yang diterima oleh masyarakat yang merupakan hasil profesionalitas yang dimiliki PNS tersebut.

“Tingkatkan kinerja, jaga moralitas, tanggung jawab, disiplin dan etos kerja yang tinggi. Ingat, tugas kita adalah menjadi pelayan masyarakat, maka prioritaskan kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Lamteng, Chandra Puasati mengatakan, tujuan dari pemberian SK kenaikan pangkat ini adalah sebagai peningkatakan kinerja, dan pengembangan karir ASN.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan secara berdaya guna serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, penyerahan SK ASN dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tersebut, kenaikan pangkat periode 1 April ini berjumlah 735 orang. Rincianya, dari golongan I sebanyak 9 orang, golongan II sebanyak 167 orang dan golongan III sebanyak 559 orang. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda

Related post