Bupati Loekman Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 di RSD Demang Sepulau Raya

 Bupati Loekman Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 di RSD Demang Sepulau Raya

Nyokabar.com, Lampung Tengah – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng), mematangkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Demang Sepulau Raya sebagai tempat isolasi pasien yang terpapar Covid-19.

Sedangkan Gedung PMI Kabupaten Lamteng, dijadikan tempat cadangan apa bila terjadi ledakan pasien Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto bersama sejumlah kepala dinas saat
melakukan pengecekan bangunan ruang isolasi pasien Covid-19 di RSD Demang Sepulau Raya kabupaten setempat, Kamis (16/4/2020).

Loekman mengatakan, semua sudut ruangan untuk isolasi pasien Covid-19, tidak ada yang luput dari pemeriksaan.

Menurut dia, ketelitian pengecekan ruang isolasi pasien Covid-19, untuk memastikan tempat tersebut benar-benar layak digunakan.

“Saya bersama kepala dinas, melakukan pengecekan kembali kesiapan dan fasilitas ruangan di rumah sakit, sebagai alternatif untuk ruang isolasi,” jelas Bupati Loekman.

Menurut dia, selain di RSD Demang Sepulau Raya Pemkab Lamteng juga mempersiapkan Gedung PMI untuk ruangan isolasi pasien Covid-19, apabila di Rumah Sakit Daerah DSR pasiennya penuh.

“Jika terjadi ledakan jumlah pasien, maka alternatifnya ya di sini, (Gedung PMI, red). Itupun, kalau ada pasien positif Covid-19,” ujar Loekman.

Dijelaskan Loekman, ruang isolasi pasien Covid-19 yang disiapkan yakni, 8 kamar tidur, dan yang memiliki 15 tempat tidur. Adapun yang menjadi prioritas, adalah mereka yang memiliki gejala pertama.

Meskipun sudah mempersiapkan tempat isolasi pasien Covid-19, Bupati Lamteng berharap ruangan isolasi tersebut tidak ada yang menempati.

“Mari kita berdoa bersama-sama, agar warga Lamteng terbebas dari paparan Covid-19. Untuk itu, masyarakat diimbau tetap tenang dan jangan panik. Karena yang paling terpenting adalah menjaga kesehatan,” tegasnya.

Bupati Loekman kembali mengingatkan masyarakat agar menghindari keramaian, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Tetaplah dirumah saja, hal ini tujuamya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamteng,” pungkasnya.*

Admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *