Dirikan 3 Posko, DPC PKB Lampura Melayani Masyarakat Yang Terpapar Covid – 19

 Dirikan 3 Posko, DPC PKB Lampura Melayani Masyarakat Yang Terpapar Covid – 19

Nyokabar com Lampung Utara – Penyebaran virus Corona atau Covid – 19 yang hingga saat ini terus bertambah membuat semua pihak baik instansi Pemerintah, TNI dan Polri ikut serta dalam menanggulangi wabah ini.

Salah satu upaya untuk menanggulangi penyebaran covid 19 ini tidak ketinggalan salah satu partai politik yakni DPC PKB Kabupaten Lampung Utara juga ikut serta dalam menanggulangi covid – 19 dengan cara mendirikan Posko PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI).

Posko ini didirikan dalam rangka untuk melayani masyarakat yang terpapar covid – 19 selain itu pendirian posko ini juga untuk melayani masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Pendirian posko PKB AMI DPC PKB Lampung Utara, didirikan ditiga lokasi yang berbeda, yakni Posko PKB AMI yang di Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan, Posko PKB AMI di Jalan Pahlawan Kotabumi dan Posko PKB AMI di Desa Sriagung Kecamatan Sungkai Jaya.

Ada sejumlah pelayanan yang akan di berikan oleh PKB Lampung Utara, diantaranya Konsultasi prihal aktifitas yang harus dilakukan oleh masyarakat pada saat melaksanakan isoman, lalu pemberian bantuan obat-obatan, Vitamin dan sembako serta Rempah-rempah.

“Hari ini serentak di Indonesia, kami Partai Kebangkitan Bangsa, mendirikan pelayanan konsultasi melalui WhatsApp dan Telfon, untuk mengedukasi masyarakat yang sedang melakukan Isonam. Karena, pada saat kita melaksanakan Isoman, bukan berarti kita hanya berdiam diri saja di rumah. Ada sejumlah upaya yang harus dilakukan, sehingga kondisi mereka yang terpapar dapat kembali pulih, dan terhindar dari perawatan di ruang isolasi rumah sakit,” jelas Soni Setiawan, ST, MH, (17/07/2021).

Pendirian posko ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh PKB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara. Karena menurut Soni Setiawan jangan sampai masyarakat yang tengah melakukan isoman, kondisinya semakin tidak baik sehingga harus mendapat perawatan diruang isolasi RS.

”Ketika melakukan Isoman, kami harapkan masyarakat jangan hanya berdiam diri saja. Jangan sampai kondisinya memburuk sehingga harus masuk rumah sakit. Edukasi yang kami berikan berdasarkan pengalaman penanganan pasien Covid-19 yang melaksanakan Isoman. Langkah-langkah penangananya sudah kami siapkan,” ujarnya.

Selain itu, DPC PKB Lampung Utara juga telah mempersiapkan sejumlah bantuan bagi Masyarakat setempat yang tengah melakukan isoman, dengan catatan penerima bantuan harus menunjukan standar isolasi mandiri, salah satunya menunjukan surat keterangan hasil Swab, kepada Anggota ranting atau PAC PKB yang ada di Kampung atau masing-masing kecamatan yang ada di Lampung Utara dan selanjutnya akan di tindak lanjuti.

“Selain membuka konsultasi langkah-langkah untuk melaksanakan Isoman. Kami juga menyiapkan bantuan mulai dari obat-obatan, vitamin, sembako dan ramuan dari rempah-rempah, bangi masyarakat yang menjalani Isoman. Untuk memperoleh bantuan yang kami siapkan, dengan menunjukan bukti standar melaksanakan Isoman, salah satunya hasil Swab kepada jajaran kami yang ada di tingkat kampung atau kecamatan. Ini juga salah satu upaya kami untuk menghindarkan masyarakat dari rasa panik,”imbuhnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan, Karena, menurutnya, virus ini benar-benar ada, dan sudah banyak menelan korban jiwa. Fakta-fakta yang menunjukan bahwa virus ini ada sudah jelas. Selain itu juga dirinya berharap tidak ada masyarakat yang menyepelekan atau menganggap virus ini tidak ada.

“Kita hanya manusia bisa, harus pasrah kepada Allah. Kita lihat kenyataanya banyak yang meninggal akibat dari Pandemi ini. Semua datang dari Allah, atas izin Allah dan wabah ini akan pergi juga atas izin Allah. Bagi kita yang muslim harus yakin bahwa semua ini pasti akan dapat segera kita lalui tegas Soni Setiawan.

Selain mendirikan Posko, DPC PKB Lampung Utara juga melayani konsuktasi bagi masyarakat terkait covid-19 dengan cara menghubungi nomor ponsel 0812-7281-9527.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diq

Tinggalkan Komentar Anda

Related post