Idul Adha 1442 H, DPD PKS Lampura Akan Sembelih 13 Ekor Sapi Dan 18 Ekor Kambing

 Idul Adha 1442 H, DPD PKS Lampura Akan Sembelih 13 Ekor Sapi Dan 18 Ekor Kambing

Nyokabar.com Lampung Utara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan menggelar penyembelihan Hewan Qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lampung Utara, Muhammad Nuzul Setiawan saat dikonfirmasi Senin (19/7/2021) melaui pesan WhatsApp menjelaskan, bahwa pihaknya pada perayaan Idul Adha 1442 H ini akan menyembelih 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

” 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing akan di sembelih di kantor DPD PKS Lampura, ” kata Nuzul. Senin (19/7/2021).

Lebih lanjut, Nuzul menjelaskan, penyembelihan ini juga akan dilakukan di 19 kecamatan di kabupaten Lampung Utara dengan rincian 13 Sapi dan 18 ekor Kambing.

” Ini baru jumlah sementara, Biasanya ada penambahan penyembelihan hewan qurban Kambing, dan untuk 13 Sapi dan 18 kambing akan disebar di 19 kecamatan yang dilakukan oleh kader PKS ” jelasnya.

Penyembelihan ini terang Nuzul, akan dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu (21/7/2021). Dikatakan Nuzul, penyembelihan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

” Daging hewan qurban ini nantinya akan kita bagikan kepada warga Lampung Utara,” katanya.

Lebih lanjut, Nuzul menjelaskan pendistribusian daging hewan qurban ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimasa pandemi ini pihaknya telah mempersiapkan panitia khusus sebanyak 25 orang untuk membagikan kepada masyarakat dengan cara door to door.

” Dimasa pandemi ini kita akan menerapkan Prokes, untuk menghindari kerumanan, masyarakat tidak perlu datang berbondong-bondong ke lokasi penyembelihan. Kami telah menyiapkan 25 orang panitia untuk menghantarkan langsung daging qurban ke rumah warga,” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diq

Tinggalkan Komentar Anda

Related post