Jelang Tahun Baru, Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Masih Rendah

 Jelang Tahun Baru, Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Masih Rendah

Nyokabar.com Lampung Utara – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid – 19 Sat Pol PP Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan Gerakan Disipilin Nasional (GDN) serta melakukan pemantauan, keamanan dan ketentraman masyarakat menjelang tahun baru 2021. Selasa (29/12/2020).

Kegiatan ini, Sat Pol PP Kabupaten Lampura menerjunkan dua pleton yang terdiri dari tim Penegak Perda dan tim Petugan Tindak Internal.

Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda, Nizar mengatakan kegiatan ini dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni Pasar Dekon dan pasar Sentral.

” Hari ini kita membagikan 250 buah masker kepada masyarakat,”kata Nizar.

Dijelaskan Nizar, kegiatan serupa akan terus dilakukan sampai tahun baru 2021 khususnya di tempat-tempat dimana ada kerumunan. Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya tidak melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker melainkan melakukan himbauan.

” Kegiatan ini sifatnya himbauan, ” ujarnya.

Menurut Nizar, melalui kegiatan ini pihaknya melihat kesadaran masyarakat akan bahayanya covid – 19 masih kurang. Dimana hal itu dibuktikan masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker di tempat keramaian.

” Dalam hal ini Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru 2021,” himbaunya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Tinggalkan Komentar Anda

Related post