Kapolres Lamteng Pantau Kesiapan Personel Operasi Ketupat Krakatau 2021

 Kapolres Lamteng Pantau Kesiapan Personel Operasi Ketupat Krakatau 2021

NYOKABAR.COM, BANDARJAYA-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Popon Ardianto Sunggoro meninjau langsung kesiapan personel yang bertugas melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

Selain mengimbau masyarakat, personel yang bertugas juga diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dan mengantisipasi agar tidak timbul ckuster baru penyebaran virus corona.

Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro didampingi Wakapolres Kompol Suparman, Kabag Ops Kompol Juli Sundara, berrsama sejumlah Pejabat Utama, meninjau dan memonitoring sejumlah Pos yang di dirikan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Jumat (7/5/2021).

AKBP Popon menyatakan, tujuan meninjau sejumlah pos pengamanan dalam rangka memonitoring dan memantau langsung, kesiap siagaan anggota yang ditugaskan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

“Dalam rangka mengecek kebersihan Pos. Mengecek barang inventaris yang digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas. Dan mengecek pos ruang tenaga kesehatan dalam penanganan kesehatan masyarakat, ” jelasnya.

Selain pos pelayanan Bandaraya, yang disambangi Kapolres juga mengecek. Pos pengamanan Exit Tol Terbanggi Besar. Dan Pos Pengamanan Rest Area 163A yang bearada di Gunung Batin,, Pengamanan Rest Area 172B,.

“Kami cek semua pos pengamanan Rest Area 116A dan 116B Wates. Kemudian kami juga mengeceka Pos Pantau Gunung Sugih yang terletak di tugu Pepadun,” ujanrya.

Kapolres menjelaskan, tujuanya rombongan melakasanakan monitoring yakni, pertama monitoring sekaligus patroli wilayah dan memantau volume kendaraan menjelang Idul Fitri 1442 H. Tujuan ini tak lain adalah menciptakan Harkamtibmas di wilayah Lamteng yang aman, dan kondusif serta mencegah para pengendara yang ingin mudik ke kampung halaman,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Kapolres, anggota akan memerintahkan masyarakat untuk putar balik dan melarang melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai imbauan pemerintah.

“Tujuanya untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 yang sat ini masih belum usai,” tegasnya.

Untuk itu, Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2021, agar selalu mengimbau masyarakat.

Selain itu, personel juga diingatkan agar selalu menerapkan 5M tentang protokol kesehatan (Prokes), menjaga kesehatan diri masing-masing, dan tetap waspada dalam menjalankan tugas piket di lapangan.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau yang dilaksanakan secara terpusat selama 12 hari dimulai pada 6-17 Mei 2021.

“Polres Lamteng, siap mengamankan, mensukseskan dan mendukung kebijakan pemerintah serta pimpinan Polri dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H didalam situasi pandemi wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda

Related post