Lekok Bantah Adanya Roling Pejabat Eselon II

 Lekok Bantah Adanya Roling Pejabat Eselon II

Nyokabar.com, Lampung Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lekok membantah isu yang beredar terkait adanya roling pejabat eselon II di lingkup Pemkab setempat.

Pernyataan ini disampaikan Lekok di Halaman Pemkab Lampura saat di wawancarai oleh awak media. Selasa (28/7/2020).

Bukan tanpa alasan, roling pejabat yang di isukan tersebut hingga saat ini belum menjadi agenda utama pemkab Lampura.

Lekok mengaku, bawa pihaknya saat ini masih fokus terhadap status pelaksana tugas (Plt) Lampura dijabat bupati definitif.

” Kamis masih fokus terhadap pendefinitifan kepala daerah,” kata Lekok.

Dikatakannya, bahwa jika Lampung Utara telah memiliki bupati definitif, maka pihaknya akan berfikir mengenai perombakan seluruh pegawai yang bekerja di Lampung Utara.

Menurut mantan Asisten II Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, dalam melakukan perombakan pejabat eselon II tidaklah semudah membalikan kedua telapak tangan.

” Karena jabatan eselon II harus melalui proses seleksi terbuka yang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Disamping itu pula diperlukan anggaran. Itu yang mau ditata di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020 ini,” ucapnya.

Terkait adanya kekosongan beberapa jabatan kepala dinas, pihaknya telah menunjuk Plt untuk mengisi kekosongan tersebut. Dengan begitu, roda organisasi tidak akan terganggu dan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Beredarnya ‎isu perombakan pejabat eselon II ini berawal dari rencana pelaksanaan uji kompetensi yang akan dilakukan oleh Pemkab Lampung Utara pada bulan Agustus mendatang.

Sasaran uji kompetensi ialah pejabat eselon II yang telah menempati jabatan minimal dua tahun.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Tinggalkan Komentar Anda

Related post