MASJID ISTIQLAL BANDARJAYA KEMBALI DIBUKA

 MASJID ISTIQLAL BANDARJAYA KEMBALI DIBUKA

NYOKABAR.COM, BANDARJAYA – Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya, Lampung Tengah, kembali dibuka dan dapat digunakan untuk salat berjamaah.
Masjid di Jalan Lintas Sumatera seberang Pasar Bandarjaya itu sempat ditutup sementara merebaknya wabah virus Corona.

Bupati Lampung Tengah Loekmandjoyo Soemarto dan para jamaah Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, Jum’at 29 Mei 2020.

Sholat Jumat diimami Ustad Sutikno dan Khotib Ustad Asmuni.

Bupati Loekmandjoyo Soemarto mengapresiasi masyarakat yang menerapkan protokol covid19 (pakai masker dan menjaga jarak) dalam melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid termegah di Lamteng ini.

Dibukanya kembali aktifitas ibadah di Masjid Agung Istiqlal ini dijelaskan Bupati merupakan sebuah keputusan yang sangat menanggung resiko mengingat anjuran dari pemerintah belum ada perintah melaksanakan ibadah di masjid.

Namun menurut bupati hal ini dilakukan dibukanya kembali aktifitas ibadah di masjid ini karena adanya banyak tuntutan masyarakat yang menginginkan untuk sholat secara berjamaah di masjid.

Oleh karena itu bupati meminta kepada seluruh jamaah agar mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu dibukanya tempat ibadah Masjid Agung Istiqlal ini karena juga berdasarkan adanya rencana pemerintah memberlakukan new normal di setiap daerah di Indonesia.

“Semoga dengan di berlakukannya new normal ini pemutusan mata rantai wabah virus corona ini bisa berhasil, sehingga kita bisa kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala dan perekonomian kita kembali normal,” ujar Loekman kepada para jamaah

Selain itu terkait adanya penghentian sementara kegiatan ibadah di masjid istiqal, Loekman minta maaf, mengingat Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya ini berada di tepi jalan lintas Sumatera dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan Plaza Bandar Jaya, dan di saat itu mendekati menjelang hari raya dan mudik lebaran.

Kedepan Bupati mengajak kepada warga masyarakat khususnya para jamaah yang hadir dalam kesempatan ini untuk turut serta mensosialisasikan dimulai dari keluarga dan kepada lingkungan untuk menggunakan masker bila keluar rumah dan sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat. (ril)

Redaksi