Pelantikan Susulan 29 Pejabat Eselon III dan IV, Mantan Sekretaris Dinkes di “Tendang “

 Pelantikan Susulan 29 Pejabat Eselon III dan IV, Mantan Sekretaris Dinkes di “Tendang “

Nyokabar.com Lampung Utara – Ada hal yang menarik perhatian dalam pelantikan 29 pejabat eselon III dan IV dilingkup Pembak Kabupaten Lampung Utara. Rabu (6/1/2021).

Dimana mantan sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, Wardiyanto yang juga kerabat dekat mantan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara didapuk menjadibKepala Puskesmas (Kapus) Wonogiri.

Secara otomatis jabatan eselon yang disandang Wardiyanto saat ini turun menjadi eselon IV yang sebelumnya eselon III.

Berdasarkan pantauan di lokasi pelantikan di Ruang Tapia Pemkab Lampura, Wardiyanto tidak menampakan batang hidungnya. Hal ini dibuktikan dengan yang bersangkutan tidak mengisi daftar absensi.

Ketidak hadiran Wardiyanto diduga kuat tidak menerima jabatan baru sebagai kepala puskesmas Wonogiri.

Sementara itu usai melantik 29 pejabat eselon III dan IV, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Lekok, MM, membenarkan ada tiga orang pejabat yang tidak menghadiri pelantikan.

” Yang tidak hadir ada 3 orang, ” kata Lekok.

Lekok menegaskan, pihaknya akan mempelajari ketidak hadiran tiga orang. Jika ketidak hadiran pejabat dikarenakan sakit, maka pihaknya akan memberikan toleransi akan dilantik setelah sehat.

” Jika tidak ada alasan, maka ini akan menjadi pertimbangan, Apakah akan tetap dia yang akan dilantik atau digantikan dengan orang lain. Dan ini adalah menjadi kewenangan PPK pejabat Pembina Kepegawaian,” ujarnya.

Senada yang diutarakan Kabid Mutasi BKPSDM Lampung Utara. Dimana Hendri Dunan mengatakan bahwa dari 29 pejabat yang dilantik ada tiga orang yang tidak ikut pelantikan.

” Ada tiga orang yang tidak hadir, ada yang sakit, ada pula yang mendekati masa pensiun dan satu orang lagi Wardiyanto tanpa keterangan,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Tinggalkan Komentar Anda

Related post