Pemkab Lampura Salurkan Beras Bantuan Kepada 253 KK Di Kelurahan Gapura

 Pemkab Lampura Salurkan Beras Bantuan Kepada 253 KK Di Kelurahan Gapura

Nyokabar.com, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat mendistribusikan 2 ton beras kepada 253 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi. Jumat (24/7/2020).

Plt Bupati Lampura, Budi Utomo, melalui Kepala BPBD Lampura, Karim. SR, mengatakan bahwa pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat miskin atau terdampak covid – 19 ini merupakan rasa cinta pemerintah daerah kepada masyarakat Lampung Utara khususnya masyarakat Kelurahan Gapura.

Dimana terang Karim, sejak bulan maret 2020 hingga saat ini masyarakat Indonesia khusunya dilanda virus corona (Covid – 19). Oleh sebeb itu Pemerintah daerah memiliki rasa tanggung jawab kepada masyarakat yang terdampak covid – 19 terlebih kepada masyarakat  yang kehilangan pekerjaan, kehilangan penghasilan yakni dengan memberikan sedikit rasa cinta untuk mengurangi beban di masa pendemi corona ini.

“ Pendistribusian bantuan beras ini adalah tahap kedua, “ Terang Karim, SR

Atas nama pemerintah dirinya berharap agar masyarakat kelurahan Gapura yang belum terdata dan tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah agar segera melaporkan kepada apartur pemerintah terdekat.

“ Karena Pemerintah Kabupaten Lampung Utara ini masih mengcover 15 kelurahan. Berbeda dengan desa, Kalau di desa memiliki dana tersendiri untuk menganani covid – 19 ini, yakni Dana Desa,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah daerah yang dialokasikan dengan anggaran dana tak terduga. Dan bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat selama tiga bulan yakni terhitung sejak bulan Juni hingga Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, kepada Camat dan Lurah dan RT dirinya berharap agar dapat menyampaikan bantuan ini sesuai dengan data yang sebenar-benarnya. Jangan sampai pendistribusian beras ini tidak tepat sasaran.

“ Kami pemerintah daerah berharap pembagian beras ini agar tepat sasaran, “ tukasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Lurah Gapura, Johan menerangkan, pendistribusian beras ini akan di berikan kepada 253 kepala keluarga yang tersebar di 10 RT dan 4 LK.

Dijelaskan Johan, bahwa pihaknya telah menerima bantuan beras kepada masyarakat miskin atau masyarakat terdampak covid – 19 dari pemerintah daerah yang segera akan disalurkan kepada masyarakat di kelurahan setempat.

” Warga yang menerima bantuan ini sebanyak 253 KK dengan masing – masing KK akan menerima 10 kg beras, dan atas nama masyarakat Kelurahan Gapura kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang telah memberikan bantuan terhadap warga Gapura,” ucapnya.

Pantauan dilokasi, pendistribusian beras bantuan kepada warga miskin atau warga terdampak covid – 19 ini diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Lampura yang diwakili oleh Kepala BPBD, Karim, SR kepada Camat Kotabumi, Nujum Masya. Dan dihadiri oleh, Kepala Bulog Sub Divre Kotabumi, Lurah Se – Kecamatan Kotabumi , RT dan LK Se – Kelurahan Gapura.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Redaksi