Pengurus PMI Cabang Lampura Dikukuhkan

 Pengurus PMI Cabang Lampura Dikukuhkan

Nyokabar.com Lampung Utara – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Lukman Hakim mengukuhkan pengurus PMI Cabang Lampung Utara masa Bhakti 2020-2025. Pengukuhan berlangsung di ruang Tapis Pemkab Lampura. Selasa (29/12/2020).

Secara resmi Budi Utomo dilantik sebagai Ketua PMI Cabang Lampung Utara, Sekretaris, Achmad Hadi Wijaya dan Bendahara Sapto Hadi Wibowo.

Lukman Hakim mengatakan, Palang Merah Indonesia bertujuan meringankan penderitaan manusia tanpa membeda-bedakan dan tentunya sebagai tugas untuk penanggulangan bencana.

Lukman berharap, PMI Lampura dapat berjalan baik, telah melaksanakan usaha kemanusiaan, seperti pembinaan organisasi, termasuk upaya pencegahan covid-19.

” Pandemi Corona masih meningkat, untuk itu pengurus Lampung Utara yang berkolaborasi dengan tim gugus tugas penanggulangan Corona di kabupaten setempat,” kata Lukman.

Dikatakannya, Pembinaan tugas oleh pengurus apa yang dikerjakan, adanya markas yang operasional 24 jam dengan dilengkapi sarana dan prasarana. Kader dan relawan melayani masyarakat.

“Saya percaya dengan pengurus PMI Lampung Utara memiliki kepedulian yang besar dan lebih meningkat,” ujarnya.

Dirinya mengimbau, kepada pengurus diharapkan mau dan mampu bertanggung jawab dengan tulus dan iklas. Telah Menyelesaikan tugas kepada pengurus sebelumnya, dan dilanjutkan kepada pengurus yang baru.

Selain itu dirinya juga berharap, Kepada dewan pengurus PMI dapat berdaya guna secara maksimal. Kepada Bupati kegiatan pengembangan PMI Lampura, kedepannya didukung dengan dana yang memadai melalui APBD kabupaten setempat.

Sementara itu, Budi Utomo selaku ketua PMI mengatakan bahwa jabatan ketua sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik. Dapat lebih aktif dan baik dalam menjalankan misi perjuangan kemanusiaan.

Banyak hal yang dilakukan oleh PMI memberikan bantuan kepada korban bantuan, serta bantuan kepada korban banjir, pengiriman relawan ke daerah lainnya. Pendidikan ke relawan an. Berperan aktif dalam mencegah pandemi Corona.

Menyadari tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan semua pihak, demi mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan.

Dirinya menyampaikan beberapa hal, dengan dana relatif terbatas seadanya, tetapi dalam penanggulangan bencana khususnya pandemi covid-19, masih saja di curigai soal pendanaan. Ketika ada teman dari PMI dalam mengedukasi masyarakat, kiranya mendapat dukungan dari pimpinan wilayah.

“Dapat menyiapkan radio berupa HT, sebagai alat komunikasi,” ujarnya.

Budi menegaskan, agar limbah medis, dari UDD Lampung Utara dapat diperhatikan. Selain itu berkoordinasi mengenai markas, karena saat ini kondisinya tidak representatif.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Tinggalkan Komentar Anda

Related post