Telan Pil Pahit, Calon Pengurus DPC PKB Lampura Mengundurkan Diri

 Telan Pil Pahit, Calon Pengurus DPC PKB Lampura Mengundurkan Diri

Nyokabar.com Lampung Utara – Calon pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Utara bakal mengundurkan diri.

Pengunduran diri para calon pengurus PKB ini disebabkan karena tidak sesuai dengan hasil Tabayyun (Musyawarah).

Pernyataan ini secara resmi disampaikan oleh M. Azis. MA, S.Pd merupakan salah satu calon pengurus DPC PKB Lampung Utara (Lampura). Senin (30/8/2021).

Tentunya dengan pengunduran diri para calon pengurus ini merupakan Pil Pahit yang bakal di telan oleh DPC PKB setempat.

Azis mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari ketua terpilih Soni Setiawan, akan ada perombakan dalam struktur DPC PKB Lampura periode 2021-2026. Hal ini mengakibatkan kekecewaan di-internal calon kepengurusan.

”Kalau dari awal sudah tidak komitmen, gimana kedepannya. Ini sudah mengangkangi hasil tabayyun,”tegasnya.

Karena tidak sesuai dengan hasil tabayyun(Musyawarah), lanjut Azis, maka semua akan mengundurkan diri.

” Kalau sampai nama kami masuk dalam struktur kepengurusan DPC PKB Lampura 2021-2026. Kami akan melakukan langkah – langkah selanjut. Termasuk menepuh jalur hukum, ” lanjutnya.

Hal senada, diungkapkan Sekretaris IKA PMII Lampura, Andy Putra S.H. Dia menyayangkan, jika hingga kini surat keputusan DPP PKB belum juga terbit. Padahal pelaksanaan Muscab V PKB Lampura sudah sejak lima bulan lalu digelar.

”Dalam Muscab sudah bermasalah, karena terjadi deadlock. Hingga dilakukan langkah tabayyun. Kalau masih tidak diakomodir, berarti DPP tidak mendengarkan aspirasi arus bawah. Padahal acara itu dihadiri Wakil Sekjend DPP PKB sebagai ketua pimpinan sidang,” lanjutnya.

Andy juga menyebut semestinya dalam penetapan kepengurusan harus berkoordinasi dengan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama(KBNU) Lampura termasuk jaringan Ikatan Keluarga Alumni(IKA) PMII.

“Sesuai intruksi Ketum DPP PKB, Hi. Abdul Muhaimin Iskandar, yang menyatakan PKB lahir dari KBNU. Wajar saja PMII, yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, menuntut hak-nya sebagai anak,” lanjutnya.

Sementara Soni Setiawan selaku ketua terpilih dalam Muscab PKB Lampura dalam pesan Whatsapp mengatakan, jika DPC PKB lampura sudah mengakomodir sejumlah nama sejumlah anggota diantaranya.

“Mengenai pengurus kt, hanya mengakomodir sahabat – sahabat yang mau menjadi jd pengurus. Sudah ada Andi, Aziz, bg Azmi, afri, dan saya unsure PMII,” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diq

Tinggalkan Komentar Anda

Related post