Tinjau Gedung Pusiban Agung, Asisten II Akan Panggil Pihak Terkait

 Tinjau Gedung Pusiban Agung, Asisten II Akan Panggil Pihak Terkait

Nyokabar.com Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dalam waktu dekat akan gelar rapat bersama guna membahas pembagunan Pusiban Agung Kotabumi.

Hal ini menyikapi adanya keritikan dari salah satu tokoh adat Lampung Tigo Gandung Ahmad Akuan Abung gelar Nadikiang Pun Minak Yang Abung belum lama ini.

Melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Azwar Yasid usai melakukan peninjauan ke Gedung Pusiban Agung yang berada di jalan Etsiko Siomi mengatakan, bahwa dirinya sependapat apa yang disampaikan oleh tokoh adat Lampung Abung Akuan Abung.

Dikatakan Azwar, dimana direnovasi pada tahun 2012 sampai akhir ini belum digunakan sebagaimana mestinya, padahal sentuhan teknis sudah dilakukan.

” Nah ini ada apa. Kok tidak difungsikan, Hal ini kita harapkan sebagaimana harapan tokoh adat ini dapat difungsikan.” kata Azwar Yasid usai meninjau Gedung Pusiban Agung. Selasa (29/12/2020).

Peninjauan ini, terang Azwar sengaja dilakukan dalam rangka merespon cepat dan menanggapai keritikan Akuan Abung terkait fungsionalisasi Gedung Pusiban Agung yang berada di Belakang Rumah Jabatan Bupati Lampura tersebut.

Aartinya tegas mantan Kepala Dinas PUPR ini, Gedung Pusina tidak semata mata untuk kegiatan mendukung rumah dinas tetapi dapat di manfaatkan secara luas.

Dikatakannya, bahwa gedung ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas sekala besar seperti agenda pertemuan kedinasan Bupati. resepsi perikanan dan lainya. Namun karena tidak memadai maka tidak digunakan sejak dibangun pada 2012 lalu.

“Ini belum memadai, artinya belum sesuai dengan tuntutan masyarakat. Kedepan kita minta PU untuk merenovasi dengan memanfaatkan bangunan yang ada ini kalau bisa semi tertutup artinya gedung ini dapat digunakan disesuaikan dengan kebutuhannya dalam rangka mendukung aktifitas di Pusiban Agung ini.” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Tinggalkan Komentar Anda

Related post