Usai Rakor Daring Bersama Presiden Jokowi, Ini yang Dilakukan Bupati Lamteng

 Usai Rakor Daring Bersama Presiden Jokowi, Ini yang Dilakukan Bupati Lamteng

NYOKABAR.COM, GUNUNGSUGIH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad bersama Forkopimda mengikuti rapat koordinasi dalam jaringan (Daring) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Senin (17/5/2021).

Dalam rapat koordinasi (Rakor) tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, selama dua pekan pasca libur dul Fitri 1442 H, Pemda harus benar-benar mengawasi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), secara ketat terutama wilayah yang masih dalam zona oranye dan merah.

Selain itu, Presiden Jokowi juga minta Pemda untuk tidak membuka tempat wisata bagi daerah yang berzona oranye dan merah Covid-19.

Menanggapi arahan Presiden Jokowi tersebut, Bupati Musa bersama jajaran Forkopimda bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamteng, langsung memantau sejumlah Posko pengamanan di Rest Area 172.

Bupati Musa.mengatakan, petugas harus terus siaga dan tidak boleh lengah.

“Karena yang kita lakukan ini, bukan hanya membantu masyarakat Lamteng, tapi membantu seluruh masyarakat Indonesia dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Selain melakukan pemantauan di Posko Penyekatan, Bupati Lamteng juga menyerahkan 5 ribu alat rapid tes yang akan dipetuntukan bagi pemudik secara gratis.

Ia juga menyatakan, Pemkab Lamteng akan memperketat pelaksanaan Prokes, pasca hari libur Idul Fitri 1442 H, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Bupati Musa mengingatkan Tim Satgas Penanganan Covid-19, agar selalu memonitoring kegiatan masyarakat pasca libur Idul Fitri 1442 H.

“Jangan mengendurkan pengawasan, karena justru kita perlu waspada agar tidak terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda

Related post