Wabup Lamteng Minta Perketat Penerapan Prokes Covid-19

 Wabup Lamteng Minta Perketat Penerapan Prokes Covid-19

NYOKABAR.COM, GUNUNGSUGIH-Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah, Ardito Wijaya mengikuti rapat pencegahan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan penanganan Covid-19 melalui zoom meeting di Ruang BJW, Senin (03/5/2021).

Wabup Ardito Wijaya didampingi oleh sejumlah Kepala OPD d lingkungan Pemkab Lampung Tengah (Lamteng), diantaranya Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan dan Kepala Sat Pol PP.

Dalam zoom meeting tersebut, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 maka pemerintah daerah harus lebih ketat dalam menerapkan disiplin Prokes.

Wabup Ardito menjelaskan, hasil zoom meetingnya dengan Presiden RI Jokowi, menegaskan untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, saat ini kita harus mengajak semua komponen untuk menerapkan Prokes secara ketat tanpa terkecuali.

Ardito menambahkan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 perlu adanya komitmen bersama dalam menerapkan Prokes yang harus dipatuhi oleh semua orang dengan disiplin.

Menurutnya, penerapan Prokes tersebut wajib dipatuhi, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Disiplin Prokes, akan diperketat lagi dan tentunya diperlukan juga kesadaran dari semua elemen untuk selalu menerapkan Prokes,” pungkas Ardito. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda

Related post